Bus-Bus Sistem

Kamis, 22 November 2012 , Posted by Kabul Wahyudi at 02.03

               Pada Level paling atas sebuah komputer terdiri dari CPU memori dan komponen-komponen I/O dengan satu model lebih pada masing-masing jenisnya. Komponen2 ini diinterkoneksikan dengan suatu cara  agar memperoleh fungsi dasar komputer yaitu yang mengeksekusi Program.

Komponen-Komponen Komputer
seperti telah dibahas diMateri Sebelumnya seluruh rancangan Komtemporer secara virtual didasarkan pada konsep yang dibuat oleh john von newman. Rancangan Itu disebut sebagai arsitektur von neuman dan disasarkan pada 3konsep utama yaitu :
1. Data & Intruksi-intruksi disimpan dimemory baca tulis tunggal (RAM)
2. Memori dapat diamati dengan Lokasi tidak Bergantung pada Jenis data yang berbeda didalamnya.
3. Eksekusi terjadi dengan cara sekuensial dari satu intruksi ke intruksi berikutnya.

CPU umumnya berbeda dengan Kontrol. Cpu Bertukar dengan Memori untuk itu biasanya CPU Memanfaatkan register-Register Internal (CPU) Memori address register (MAR) yang menentukan alamat didalam memori untuk operasi baca tulis selanjutnya memori Bufer Register berisa data yang akan dituliskan kedalam memori atau menerima data yang dibaca dari memori (RA) Sebuah I/O address Register (I/OAR) menspesifikasikan Perangkat I/O tertentu I/O Buffer Register (Volatife = data Hilang ketika komputer Mati atau listrik mati)

sebuah modu memori terdiri dari sekumpulan Lokasi yang didefinisikan dengan alamat-alamat yang memiliki nomer urutan masing-masing lokasi bilangan Biner yang dapat di interprestasikan baik sebagai Intruksi maupun data Modul I/O memindahkan data dari perangkat Eksternal Ke CPU atau sebaliknya. Modul Ini bersi Buffer Internal untuk menampung data ini sementara sampai data  itu dikirimkan.

Currently have 0 komentar:

Leave a Reply

Posting Komentar